Teks foto: Pelaksanaan Rapat Pra Persiapan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Selasa (4/7/2017) sore.
  • Selasa,04 Juli 2017 | 9 Syawwal 1438 H | Dibaca : 2561 Kali

Kesra dan LPTQ Gelar Rapat Pra Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke-42

BENGKALIS, LPTQ – Sebelum melakukan Rapat Persiapan untuk pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 di Kecamatan Pinggir, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis, bersama sejumlah Pengurus LPTQ Kabupaten Bengkalis, menggelar Rapat Pra Persiapan, Selasa (4/7/2017) sore.

Bertempat di Sekretariat LPTQ Kabupaten Bengkalis, Jalan HR. Soebrantas, rapat yang dipimpin Kepala Bagian Kesra, sekaligus Sekretaris Umum LPTQ kabupaten, H Suwarto ini membahas seputar mempersiapkan logo dan tema MTQ, memetakan komposisi kepanitiaan dan gambaran jadwal pelaksanaan MTQ, serta kebutuhan lainnya.

Alhamdulillah, kita sudah melakukan Rapat Pra Persiapan MTQ ke-42. Di dalam rapat ini kita sudah siapkan tim pembuatan logo dan tema MTQ. Kita upayakan  siap sebelum Rapat Persiapan MTQ, yang Insya Allah akan kita laksanakan tidak lama lagi,” ujar Suwarto, usai rapat.

Selain itu, Kabag Kesra juga mengungkapkan, mengenai kepanitiaan pelaksanaan MTQ juga sudah dibahas. Akan tetapi, sifatnya masih sebatas pemetaan sementara dari peserta rapat kali itu.

“Dalam rapat ini, turut kita bicarakan mengenai gambaran waktu pelaksanaan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis. Dan dari hasil rapat ini, nantinya akan kita bawa ke Rapat Persiapan pelaksanaan MTQ, agar lebih dibahas secara komprehensif,” tuturnya.

Terkait jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017 di Kecamatan Pinggir, Suwarto menerangkan, melihat dan menimbang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang rencananya akan digelar pada bulan November, maka MTQ Kabupaten Bengkalis direncanakan pada September atau Oktober.

“Ini sifatnya juga masih berbentuk draf. Kita menyiapkan opsi waktu atau jadwal pelaksanaan MTQ ini sekitar tanggal 23 September atau 1 Oktober 2017. Ini terpulang pada persetujuan Bupati Bengkalis. Semua ini sifatnya masih kerangka persiapan, sebelum melaksanakan Rapat Persiapan,” jelasnya.

Intinya, lanjut Suwarto, Rapat Pra Persiapan yang dilaksanakan itu adalah sebuah mekanisme yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan pokok pikiran yang akan digiring untuk dibahas secara tuntas dalam pelaksanaan Rapat Persiapan MTQ.

“Rapat Pra Persiapan ini juga telah kita bahas hal-hal yang diperlukan dalam kegiatan MTQ nantinya. Kesemuanya kita siapkan untuk menyusul pelaksanaan Rapat Persiapannya. Tentunya kita harapkan dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan MTQ tahun 2017 ini,” pungkas Kabag Kesra.

Turut serta dalam rapat tersebut, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Sekretaris III LPTQ, H Hambali, Kasubbag Pelayanan ADM dan Pembinaan Keagamaan Kesra, Sofwan, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan LPTQ, H Aliambar, Ketua Bidang Sekretariat LPTQ, Ismail dan sejumlah anggota kepengurusan LPTQ Kabupaten Bengkalis.

Berita Terkait

Tulis Komentar