Teks foto: Sejumlah peserta golongan kontemporer cabang Khat Qur'an, ketika masih dalam proses pembuatan kreasinya, di MA Asyafi'iyah Desa Pinggir, Senin (2/10/2017).
  • Senin,02 Oktober 2017 | 11 Muharram 1439 H | Dibaca : 1768 Kali

Tartil, Tilawah Anak-anak dan 4 Cabang Khat Selesai

PINGGIR, E-MTQ - Hari pertama Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, peserta Tartil, Tilawah Anak-anak dan 4 Cabang Khat Qur’an, selesai melaksanakan perlombaan di Kecamatan Pinggir, Senin (2/10/2017).

Empat cabang perlombaan Khat Qur’an yang diselenggarakan di Madrasah Aliah Asyafi’iyah Desa Pinggir itu diantaranya, golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer.  

Sementara untuk Tartil, disenggarakan di Astaka Utama MTQ ke-42 di halaman kantor camat Pinggir sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan Tilawah Anak-anak, dari pukul  13:30 WIB sampai 17.00 WIB.

Selain itu, cabang Musabaqah Makalah Qur’an atau dikenal dengan MMQ  juga telah selesai diselenggara untuk tahap pembuatan makalah. Namun, masih harus melewati dua tahapan lagi. Pemeriksaan oleh majlis hakim, dan setelah dinyatakan lulus pada tahap tersebut, barulah para peserta yang terpilih akan melanjutkan tahap presentasi.

Alhamdulillah, sejumlah kegiatan sudah selesai diselenggarakan. Kesemuanya sejauh ini berjalan lancar. Insya Allah, mudah-mudahan semua kegiatan MTQ ke-42 di Kecamatan Pinggir ini, berjalan sukses sampai akhir penutupan,” ujar Ismail, Ketua Kesekretariatan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.

Ungkapan itu disampaikannya disela-sela pelaksanaan Tilawah Remaja, Senin malam. Seraya mengatakan bahwa golongan tilawah remaja ini dibagi menjadi dua yang akan dilanjutkan pada Selasa (3/10/2017) malam besok.

Berita Terkait

Tulis Komentar