Teks foto: Peserta final Fahmil Qur'an ketika mengikuti perlombaan di aula ex Kantor Camat Pinggir, Rabu (4/10/2017) sore.
  • Rabu,04 Oktober 2017 | 13 Muharram 1439 H | Dibaca : 2295 Kali

Peserta Fahmil Qur’an Utusan LPTQ Juara I

PINGGIR, E-MTQ – Utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, untuk cabang Fahmil Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017, keluar sebagai juara I, setelah menghadapi utusan Bengkalis dan Bantan, pada babak final.

Melewati ‘pertarungan’ yang cukup sengit, Syawal Rizki Akbar, Muhammad Fakhril Umam dan Khusnul Mubarok, pemegang undian G, akhirnya berhasil  meraih nilai tertinggi 1830.

Kemudian disusul utusan Bantan, Selsa Ihza Febriza, Novi Rumayza, dan Rahmadi dengan undian A, total nilai 1350, sebagai juara ll. Selanjutnya, Bengkalis dengan undian D, terdiri dari Elfy Nurlaily, Fitri Yani dan Rima Melati dengan nilai 1275, peraih juara III.

 “Alhamdulilah, Fahmil Qur’an sudah selesai kita laksanakan dan utusan LPTQ keluar sebagai juara I, dan disusul Bantan dan Bengkalis sebagai juara 2 dan 3, pada MTQ ke-42 Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di Kecamatan Pinggir tahun 2017 ini,” ujar Ketua Bidang Musabaqah Cabang Fahmil Qur’an, Nawawi Naim.

Ungkapan tersebut disampaikannya, sesaat setelah pelaksanaan final Fahmil Qur’an berakhir, yang diselenggarakan di di aula ex kantor Camat Pinggir, Rabu (4/10/2017) sore.

Masih kata Nawawi, cabang Fahmil Qur’an tidak lagi menunggu hingga malam penutupan untuk mengetahui siapa pemenangnya. Karena cabang ini memakai sistim skor yang diketahui langsung oleh seluruh peserta maupun penonton yang hadir menyaksikan.

“Namun untuk pembagian hadiahnya, tetap dilakukan pada saat penutupan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Astaka Utama halaman Kantor Camat Pinggir. Insya Allah akan dilaksanakan pada 8 Oktober 2017 mendatang,” jelasnya.

Berita Terkait

Tulis Komentar