Teks foto: Astaka Utama MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir tahun 2017.
  • Jumat,06 Oktober 2017 | 15 Muharram 1439 H | Dibaca : 1399 Kali

Tinggal Qira’at Sab’at, MTQ ke-42 Hampir Rampung

PINGGIR, E-MTQ – Seluruh cabang yang di perlombakan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Pinggir tahun 2017, hampir rampung. Bahkan, satu diantaranya sudah diketahui peraih terbaik I.

Alhamdulillah, seluruh kegiatan MTQ tahun ini hampir selesai. Tinggal satu golongan lagi yang masih akan dilaksanakan. Yakni qiro’at sab’at, akan dilaksanakan pada Sabtu, 7 Oktober 2017, dari pagi sampai dengan sore,” terang Ketua Bidang Sekrtariat, Ismail.

“Setelah itu baru akan dilakukan rapat pleno Dewan Hakim dan Majelis Hakim, untuk menentukan para pemenang berbagai cabang yang diperlombakan dalam MTQ,”  imbuhnya.

Ungkapan itu disampaikannnya, Jum’at (6/10/2017), seraya mengatakan bahwa pelaksanaan pleno akan dilaksanakan pada Minggu, 8 Oktober 2017, di Duri, Kecamatan Mandau, sekitar pukul 09.00 WIB sampai selesai.

“Meski memang tetap diplenokan, satu cabang sudah diketahui juaranya, yakni cabang Fahmil Qur’an. Sementara yang lain akan diumumkan pada malam penutupan MTQ, Minggu malam mendatang,” sebutnya.

Masih kata Ismail, cabang yang diperlombakan diantaranya, Cabang Tilawah, terdiri dari golongan tartil, tilawah anak-anak, tilawah remaja dan dewasa serta qira’at sab’at.

Kemudian, Cabang Tafsir, diantaranya golongan 1 juz dan tilawah, 5 juz dan tilawah, 10 juz dan 20 juz. Sementara 30 juz tidak ada peserta. Selanjutnya, Cabang Tafsir Qur’an dengan tiga golongan, Bahasa Arab, Indonesia dan Inggris.

“Cabang Khat, golongan naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan golongan kontemporer. Dan terakhir, cabang Musabaqah Makalah Qur’an," terang Ismail.

Terpisah, Ketua Bidang Hadiah dan Cendramata, Muhammad Syafwan mengatakan, untuk hadiah bagi seluruh peserta yang meraih juara pada MTQ tahun 2017 ini, sudah disiapkan dan tinggal diberikan kepada para pemenang.

“Semuanya Insya Allah, sudah kita siapkan. Hadiah berupa piala penghargaan dan sertifikat juara untuk tingkat Kabupaten Bengkalis. Mudah-mudahan semua berjalan lancar pada penutupan MTQ nanti,” singkatnya. 

Berita Terkait

Tulis Komentar