Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan piala bergilir Juara Umum MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis, kepada Ketua Umum Penyelenggara MTQ ke-42, Heri Indra Putra, pada pembukaan MTQ Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Pinggir, (1/10/2017) lalu.
  • Sabtu,07 Oktober 2017 | 16 Muharram 1439 H | Dibaca : 1751 Kali

Mungkinkah Bantan Raih Juara Umum 5 Kali Beruntun?

PINGGIR, E-MTQ – Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Kecamatan Rupat Utara tahun 2016 lalu, Kafilah Bantan meraih gelar Juara Umum yang ke-4 kali berturut-turut dengan jumlah nilai 53 poin.

Mungkinkah kafilah ini kembali meraih predikat juara umum 5 kali beruntun? Atau mungkin Bantan, malah harus ‘berlapang dada’ karena gelarnya direbut oleh kafilah lain?. Apakah Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat Utara, Rupat, Mandau, bahkan tuan rumah Kecamatan Pinggir.

Jika total poin pada MTQ tahun lalu di bawah Bantan 1 poin adalah kafilah Bengkalis, dengan jumlah 52 poin, kemudian Mandau (29 poin), Bukit Batu (20 poin), Siak Kecil (20 poin), Rupat (16 poin), Rupat Utara sebagai tuan rumah (9 poin) dan Pinggir (7 poin).

Tahun ini bisa saja Bantan di bawah tuan rumah kafilah Pinggir, atau di bawah Bengkalis, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat, Mandau, atau bahkan Kecamatan Rupat Utara. Kesemuanya akan diketahui pada penutupan MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Astaka Utama, halaman kantor Camat Pinggir, Minggu (8/10/2017) malam besok.

“Keseluruhan perlombaan, Alhamdulillah sudah selesai. Minggu pagi besok, akan di gelar pleno Dewan/Majelis Hakim. Mengenai hasilnya, mari kita sama-sama saksikan penutupan MTQ  tahun ini, yang Insya Allah, akan di tutup oleh Bupati Bengkalis,” ujar Ketua Dewan Hakim MTQ ke-42, H Suwarto.

Masih kata Suwarto, berbagai harapan untuk menjadi yang terbaik dan keluar sebagai kafilah peraih juara umum, sah-sah saja dilakukan oleh semua kecamatan. Namun, hasil sesungguhnya akan sama-sama didengarkan pada penutupan MTQ tahun ini.

“Kecamatan manapun yang menjadi juara umum pada MTQ ke-42 tahun 2017 ini, kami harapkan dapat menjadi motivasi agar seluruh kecamatan terus membumikan Al-Qur’an dan melahirkan generasi Qur’ani,” harapnya.

Berita Terkait

Tulis Komentar