Teks foto: Panitia MTQ Ke-42 Bengkalis menyiapkan piala untuk para pemenang MTQ yang rencananya akan diumumkan malam ini, Minggu (08/10/2017) malam.
  • Minggu,08 Oktober 2017 | 17 Muharram 1439 H | Dibaca : 1507 Kali

Malam Ini, MTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis Resmi Ditutup

PINGGIR, E-MTQ - Jika tidak ada aral melintang, malam ini, Minggu (08/10/2017), Bupati Bengkalis Amril Mukminin dijadwalkan menutup Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis.
 
Penutupan MTQ dipusatkan di astaka utama, Jl Bathin Muajalelo, Desa Pinggir Kecamatan Pinggir, direncanakan mulai sekitar pukul 20.00 WIB, akan dipandu oleh pembawa acara Muhammad Halim Arrofie berduet dengan Desi Eka Nurita.
 
Tentu saja, malam penutupan akan menjadi saat yang mendebarkan bagi para peserta MTQ ke-42 Bengkalis, yang sudah berjuang keras agar menjadi yang terbaik. Sebab, malam ini selain diummumkan pembaca terbaik (qori/qori'ah) juga akan diumumkan para pemenang, mulai dari terbaik I s/d III dan harapan I s/d III.
 
Untuk diketahui, tahun ini, MTQ ke-42 Bengkalis mulai digelar 1 s/d 8 Oktober diikuti kurang lebih 280 peserta dari delapan kecamatan ditambah satu utusan LPTQ Kabupaten Bengkalis.
 
Adapun cabang yang diperlombakan adalah, Tilawatil Qur'an meliputi Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Qira'at Sab'ah.
 
Kemudian, Tahfidz Al-Qur'an, golongan yang diperlombakan pada MTQ yang menekankan hafalan kalam ilahi ini adalah 1 juz tilawah, 5 juz tilawah, 10, 20 dan 30 juz.
 
Selanjutnya, Khattil Qur'an atau kaligrafi. Golongan yang dilombakan, Hiasan Mushaf, Naskah, Dekorasi dan Kontemporer.
 
Cabang lainnya, Tafsir Al-Qur'an meliputi Tafsir Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab.
 
Selanjutnya, Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an beregu dan Musabaqah Makalah Al-Qur'an.

Berita Terkait

Tulis Komentar