Teks foto: Nurul Aulia Rizqi, qoriah terbaik MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, saat membacakan ayat suci Al-Qur'an pada acara penutupan di Astaka Utama halaman kantor Camat Pinggir, Minggu (8/10/2017)
  • Minggu,08 Oktober 2017 | 17 Muharram 1439 H | Dibaca : 2710 Kali

Nurul Aulia Rizqi, Qoriah Terbaik MTQ Ke-42 Bengkalis

PINGGIR, E-MTQ - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis resmi ditutup, Minggu (08/10/2017) malam. Selain mengumumkan para pemenang, malam tersebut diumumkan pembaca Al-Qur'an (qoriah) terbaik, yang diraih Nurul Aulia Rizqi, asal Kecamatan Bengkalis.

Dalam helat religi tahunan itu, Aulia begitu akrab disapa mengikuti salah satu cabang MTQ yang diperlombakan, yaitu Tilawatil Qur'an golongan Remaja putri. Tampil dengan nomor peserta TR-35, nilai yang diperoleh dara kelahiran 23 Mei 1999 itu 96,17.

Majelis Hakim menilai, saat tampil, Aulia mendapatkan point bidang tajwid 29,00. Bidang fashahah 29,50 kemudian bidang lagu 23,67 dan bidang suara 14,00. Total keseluruhan 96,17. Point ini sudah cukup mengantarkan anak pasangan dari M Syarif dan Nurlina ini sebagai qori'ah terbaik.

Atas prestasinya, gadis berdomisili di Jl. Pramuka RT. 01 RW. 03 Desa Air Putih itu, pada penutupan MTQ ke-42 Bengkalis diberikan kesempatan melantunkan kalam ilahi, Surat Al-Waqi’ah Ayat 75-96, dihadapan tamu undangan dan masyarakat Kecamatan Pinggir yang tumpah ruah menyaksikan malam penutupan di astaka utama, yang berlokasi di Jl. Bathin Muajalelo, Desa Pinggir.

Ditemui usai mengaji, dikatakan Aulia, prestasi yang diperoleh pada perhelatan MTQ tingkat Bengkalis ini, merupakan anugerah Allah SWT, sekaligus mengandung makna sebuah amanah yang harus dipegang teguh. Salah satunya, dengan menyandang qori'ah terbaik, dia harus terus belajar. 

"Alhamdulillah, ini sebuah anugerah dan sekaligus tantangan bagi saya untuk terus belajar. Apalagi Desember mendatang, saya dipercaya menjadi duta Bengkalis pada MTQ Provinsi di Kota Dumai," kata pelajar Madrasah Aliyah Negeri Bengkalis ini.

Aulia mengakui penghargan yang diperolehnya, tidak lepas dari dukungan dan doa orang tua, pelatih, official dan kafilah Kecamatan Bengkalis. Atas dukungan tersebut, anak dari empat bersaudara ini, mengucapkan terima kasih seluruh elemen masyarakat Bengkalis, terkhusus para guru yang telah melatihnya.

Berita Terkait

Tulis Komentar