Teks foto: Kafilah Kecamatan Pinggir, pada MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2017.
  • Minggu,08 Oktober 2017 | 17 Muharram 1439 H | Dibaca : 1675 Kali

Seakan Bangkit dari Keterpurukan, Pinggir Berhasil di Posisi Empat

PINGGIR, E-MTQ – Sebagai tuan rumah, seakan bangkit dari keterputrukan, kafilah Kecamatan Pinggir pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, berhasil meraih posisi empat kategori juara umum dengan total nilai 23 poin, mengalahkan Siak Kecil, Rupat, Mandau dan Rupat Utara.

Jika di tahun 2016 lalu, pada pelaksanaan MTQ ke-41 tingkat Kabupaten Bengkalis, di Rupat Utara, kafilah Pinggir harus puas dengan prestasinya di peringkat akhir, tahun ini kecamatan yang dipimpin Djamaluddin itu, berhasil mendongkrak qori-qoriahnya dengan mengumpulkan pundi-pundi poin sehingga membawa kafilah ini ke posisi empat.

Pundi-pundi poin yang berhasil dikumpulkan para peserta kafilah pinggir, diantaranya, Juara I Tilawah Remaja Putra, dengan peserta M. Husni Mubaraq (5 poin), Juara I Qira’at Sab’at Putra, atas nama Muhammad Irsyad (5 poin), Juara I MMQ, Iffah Azzahra (5 poin), Juara II Qira’at Sab’at Putri, Nelvita Susanti (3 poin).

Kemudian, Juara III Hifdzil Qur’an 10 Juz Putri, Indah Zaharah (1 poin), Juara II Tafsir Qur’an golongan Bahasa Indonesia Putra, Muhammad Aulia (1 poin), Juara III Khat Qur’an golongan Hiasan Mushaf, Rizda Dwi Larasati (1 poin), Juara III Khat golongan Kontemporer Putri, Sri Marlina (1 poin)  dan Juara III Fahmil Qur’an Beregu, Annisak Rofifah, Rona Riski Ananda dan Fildza Arifa (1 poin).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang menutup secara resmi perhelatan MTQ ke-42 tersebut, mengucapkan tahniah kepada seluruh peserta yang berhasil meraih juara. Semoga prestasi yang telah diraih tetap bisa dipertahankan.

“Kepada yang belum meraih prestasi pada penyelenggaraan MTQ ke-42 tahun ini, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk bisa mewujudkan prestasi pada pelaksanaan mtq tingkat kabupaten yang akan datang,” ujarnya diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Heri Indra Putra, Minggu (8/10/2017) malam.

Berita Terkait

Tulis Komentar