Teks foto: Kafilah Kecamatan Bathin Solapan pada Penutupan MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 29 September 2018.
  • Sabtu,29 September 2018 | 18 Muharram 1440 H | Dibaca : 272 Kali

Bathin Solapan Kalahkan 3 Kafilah Lama dan 2 ‘Pemain Baru’

SUNGAI SELARI – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis, yang diselenggarakan di Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, secara resmi di tutup, Sabtu malam, 29 September 2018.

Dari berbagai cabang dan golongan yang diperlombakan, ternyata Kecamatan Bathin Solapan sebagai ‘pemain baru’ berhasil menduduki posisi teratas dari 2 kecamatan baru lainnya, yakni Bandar Laksamana dan Talang Muandau. Bahkan posisi Bathin Solapan juga berhasil mengalahkan 3 kecamatan lama, yakni Mandau, Rupat Utara dan Rupat.

Menduduki posisi ke 6 dari 11 kafilah kecamatan dengan 13 poin, pundi-pundi angka yang dihasilkan peserta Kecamatan Bathin Solapan ini, meliputi juara II Tilawah Dewasa Putri (Mardiah), juara II Qira’at Murattal Remaja Putri (Ani Mardhatillah), juara II Khat Naskah Putra (Rizki Irawan).

Kemudian, juara III Qira’at Murttal Putra (Aminuddin), juara III Qira’at Murattal Dewasa Putri (Betty Widiya Oktaria), juara III Qiraat Mujawwad Dewasa Putri (Rezi Desmela).

Sementara, Mandau hanya mampu mengumpulkan 12 poin, Rupat Utara 11 poin, Rupat 8 poin, Bandar Laksamana 7 poin dan Talang Muandau di urutan terakhir dengan belum ada memperoleh poin. 

Berita Terkait

Tulis Komentar