Teks foto: Penyerahan Piala kepada pemenang lomba Tafsir Qur'an Bahasa Indonesia, Zulkifli, oleh Sekda Bengkalis, H Bustami HY, Sabtu, 29 September 2018.
  • Minggu,30 September 2018 | 19 Muharram 1440 H | Dibaca : 538 Kali

Imam Masjid Agung Istiqomah, Juara 1 Tafsir Bahasa Indonesia

BENGKALIS - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis yang digelar 22 sd 30 September 2018 resmi ditutup. Salah satu peserta yang berprestasi pada kegiatan keagamaan tersebut adalah Zulkifli. Ustadz yang kesehariannya itu sebagai Imam Masjid Agung Istiqomah Bengkalis berhasil meraih juara 1.
 
Tampil dengan nomor peserta TID-004, Zulkifli yang ikut kecamatan tempat kelahirannya, Bandar Laksamana, berhasil mengumpulkan poin 95,00. Sedangkan peserta lainnya atas nama Muhd. Wisno dari Siak Kecil, belum memenuhi nilai standar, sehingga meskipun peserta putra hanya dua orang saja, namun Muhd Wisno harus puas diperingat harapan 2.
 
Begitu juga Tafsir Bahasa Indonesia kategori putri, ketiga peserta belum memenuhi standar nilai. Hasilnya Robita (Rupat Utara) harapan 1, Rahmas (Siak Kecil) harapan 2 dan Devi Alfenti (Bukit Batu) harapan 3.
 
Untuk golongan Tasfsir Bahasa Inggris, juara 1 dimenangkan oleh Budi Rahmat utusan LPTQ, sedangkan Muhammad Safuan (Bukit Batu) karena tidak memenuhi standar nilai, harus puas dijuara 2 dan Iskandar (Siak Kecil) di harapan 3. Tahun ini Tafsir Bahasa Inggris tidak ada peserta putrinya.
 
Sedangkan golongan Tafsir Bahasa Arab tahun ini diisi 4 peserta, Rahmadi dari Rupat Utara juara 3, Aldi (Bukit Batu) juara harapan 1, Dwi Binti Masfufah (Bukit Batu) harapan 2 dan Hikmatul Khusiah (Rupat Utara) harapan 3.

Berita Terkait

Tulis Komentar