Teks foto: Pendaftaran peserta MTQ
  • Minggu,14 November 2021 | 8 Rabiul Akhir 1443 H | Dibaca : 1172 Kali

Ismail : Pendaftaran Faktual Peserta MTQ, Cukup Diwakili Official

BATHIN SOLAPAN – Setelah sebelumnya melakukan pendaftaran secara online, peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad 14 November 2021, mulai melakukan pendaftaran ulang alias pendaftaran faktual.
 
Pendaftaran ulang kali ini berbeda bila dibandingkan dengan masa normal, karena masih pandemi Covid-19 yang tidak dibolehkan adanya kerumuman, maka pendaftaran kali cukup official kalifah kecamatan yang mendatangi meja panitia.
 
“Sesuai SOP (standar operasional prosedur) calon peserta tidak dibenarkan datang ke meja panitia. Alhamdulillah, selama proses pendaftaran berjalan lancar dengan mengedepankan protokol kesehatan,” Ketua Bidang Sekretariat MTQ ke-46 tingkat Bengkalis, Ismail, Ahad, 14 November 2021.
 
Adapun dokumen atau persyaratan yang dibawa official kafilah kecamatan, seperti KTP atau kartu pelajar bagi yang belum berumur 17 tahun, Kartu keluarga, ijazah, surat pernyataan kebenaran dokumen, foto latar belakang merah 3x4, surat vaksin atau keterangan sehat, surat pernyataan bersedia menerapkan prokes dan surat mandat camat.
 
Pada saat pendaftaran faktual ini ungkap Ismail, panitia akan mencocokkan data yang dimasukan pada saat pendaftaran online pada aplikasi e-MTQ dengan dokumen yang ada. Jika sudah sesuai, maka peserta dinyatakan dapat mengikuti perlombaan MTQ ke-46 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bathin Solapan.
 
Selanjutnya begitu berkas sudah terverikasi, panitia akan turun ke pemondokan peserta untuk melakukan verfikasi sidik jari. Langkah ini dilakukan, sebagai upaya untuk menghindari kerumun peserta di tempat pendaftaran. 
 
“Intinya pendaftaran faktual cukup diwakili official. Ini bagian dari SOP yang harus dilalui. Nantinya panitia akan bergerak menuju pemondokan untuk verifikasi sidik jari. Insya Allah tuntas dan lancar, apalagi perhelatan MTQ kali ini, dilaksanakan tiga tahap,” papar Ismail. 

Berita Terkait

Tulis Komentar