Teks foto: Peserta MTQ Cabang Khat Qur'an ketika mengerjakan karya seniny
  • Selasa,05 September 2023 | 19 Safar 1445 H | Dibaca : 1525 Kali

Hari Pertama MTQ, Sejumlah Cabang Perlombaan Digelar di Lima Lokasi

PINGGIR - Sejumlah perlombaan di hari pertama pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis, dilangsungkan di lima lokasi, Selasa, 5 September 2023.

Kelima tempat ini, SMAN 5 Pinggir untuk perlombaan cabang Fahmil Qur'an Beregu, Masjid Al Ubudiyah, Balai Raja, Tafsir Al Qur'an dan akan dilanjutkan dengan Tahfidz Qur’an pada siang hari.

Sementara untuk Astaka Utama dimulai dengan golongan Tartil Qur'an dan pada siang hari cabang Tilawah Anak-anak, sementara malamnya Tilawah Remaja. Kemudian SDN 10 Pinggir, merupakan lokasi pelaksanaan Cabang Khat Qur'an dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an.

Sedangkan untuk Cabang Syarhil Beregu diselenggarakan di Gedung Serbaguna Hj. Nuryah Binti Sontel, Desa Muara Basung Kecamatan Pinggir.

"Alhamdulillah semua pelaksanaan perlombaan untuk MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir berjalan dengan lancar di hari pertama ini," ujar Plt Kabag Kesra, Herman Nur.

Beliau juga menyebutkan bahwa pelaksanaan berbagai kegiatan ini akan berlangsung hingga seluruh perlombaan selesai dilaksanakan.

"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini berjalan dengan baik dan sukses hingga penutupan yang akan diselenggarakan pada Minggu, 10 September 2023 mendatang," pungkasnya.

Berita Terkait

Tulis Komentar