Teks foto: Penutupan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023
  • Senin,11 September 2023 | 25 Safar 1445 H | Dibaca : 1650 Kali

MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023 Resmi di Tutup

PINGGIR - Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Wakil Bupati Dr. H Bagus Santoso resmi menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis, Ahad, 10 September 2023 di halaman Kantor Camat Pinggir.

Penutupan tersebut ditandai penekanan tombol sirine oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama para camat se-Kabupaten Bengkalis, serta penurunan bendera MTQ oleh anggota Paskibraka.

“Kami ingin menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi demi terselenggaranya MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir ini,” ujar Wabup Bagus.

Terkhusus kepada Camat Pinggir, panitia penyelenggara dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Pinggir yang telah mendukung penuh dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Bengkalis ini.

Wabup Bagus menambahkan kegiatan MTQ dengan tujuan mensyiarkan agama Islam ini diharapkan dapat memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim kedepannya.

“Melalui perhelatan MTQ yang kita laksanakan setiap tahunnya ini kita berharap ada manfaat dan pengaruh positif bagi generasi muda serta pembinaan dalam kehidupan keagamaan masyarakat Kabupaten Bengkalis terutama di Kecamatan Pinggir,” ucap Bagus.

Selanjutnya Bagus juga berharap, kegiatan MTQ yang dilaksanakan sebagai upaya pencarian bibit qori’ dan qori'ah, hafidz-hafidzdah, mufassir-mufassiroh, maupun cabang musabaqah lainnya untuk tetap dapat berjalan sesuai proses dengan cara menggali dan mengembangkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh masing-masing Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Berita Terkait

Tulis Komentar